Kamis, 05 Oktober 2017

TUTORIAL DIRECT EMMC SAMSUNG GALAXY V PLUS (SM-G318) VIA UFI BOX

Tags


Hallo , kali ini unbrickandroid akan membagikan sedikit tutorial tentang bagaimana cara DIRECT EMMC SAMSUNG GALAXY V PLUS (SM-G318) VIA UFI BOX . Ya langsung saja ikuti tutorialnya

Bahan : FILE DUMP SAMSUNG G318 (link sedang dalam proses upload)

Langkah pertama yaitu silahkan anda jumper pinout samsung galaxy v anda ke isp 


Kalo sudah , silahkan  anda buka program ufi box , lalu klik identify eMMC fungsinya untuk mengetahui koneksi antara isp dengan ic emmc sudah benar atau belum . Jika sudah terkoneksi dengan baik , silahkan anda klik NAND test dibagian kanan bawah fungsinya untuk mengetahui eMMC masih layak pakai atau sudah rusak, biasanya kalo eMMC masih layak pakai, saat proses NAND test tidak akan mengeluarkan error kode, tetapi kalo eMMC yang sudah rusak , saat proses NAND test biasanya akan mengeluarkan error kode .

Lanjuttt ....

(Saya anggap eMMC masih layak pakai)

Setelah itu , silahkan anda klik factory reset , fungsinya untuk mereset isi file yang berada di eMMC tersebut

Kalo sudah , lalu kalian isikan file Ext CSD, Userarea , BOOT1 , dan BOOT2 dimasing masing kolom yang sudah disediakan .




Klik Write , 


tunggu sampai proses pengisian data selesai (proses ini memerlukan waktu kurang lebih 2 jam , karena kami menggunakan full dump , sehingga setelah direct , anda tidak usah melakukan flash ulang lagi )

Selesaiiii .....








3 komentar


EmoticonEmoticon